Pages

Monday, October 7, 2019

PANDA

Panda mencari peralatan untuk memancingnya yang di simpan gudang.

"Akhirnya pancingan tersayang aku," kata Panda.

Segera Panda membawa semua peralan memancingnya ke sebuah danau. Tidak membutuhkan banyak waktu sampai juga di danau. Segeralah Panda mulai memancing dengan melempar umpannya ke air danau tenang.

Dengan sabar Panda menungggu umpannya makan ikan. Beruang tahu-tahu di samping Panda dan ikutan memancing.

"Sejak kapan kamu di sini?" tanya Panda.

"Dari aku di sini!" jawab Beruang.

Panda mulai berpikir senjenak untuk kilas balik kapan Beruang duduk di sebelahnya.

"Ahhhh...saat aku mulai memancing," kata Panda.

"Itu tahu," saut Beruang.

"Ngomong-ngomong Beruang kenapa kamu memancing?" tanya Panda.

"Refesing aja," jawab Beruang.

"Kalau begitu sama aja dengan aku," kata Panda.

Panda pun berhasil umpannya di makan segera menggulung senar pancingan dan akhirnya dapet ikan yang besar juga. Beruang pun umpannya di makan ikan juga dan segera menggulung senar pancingan dengan cepat sekali dan dapet ikan kecil banget.

Berkali-kali Beruang berusaha memancing ikan dapet ikan kecil semua beda dengan Panda yang senang mendapatkan ikan besar-besar.

"Mungkin aku belum beruntung mendapatkan ikan yang besar," kata Beruang.

"Bersabarlah. Nanti dapet juga ikan yang besar," kata Panda.

Panda berhasil lagi mendapatkan ikan yang besar. Beruang tambah murung dengan keadaannya yang mendapatkan ikan kecil dan iri dengan Panda mendapatkan ikan besar.

Umpan pun di makan oleh ikan. Segera Beruang menariknya pancingannya dengan baik dan menggulungnya dengan cepat. Perlawanan ikan sangat hebat dan hampir Beruang tertarik masuk danau. Untung saja Panda sigap menolong Beruang. Keduanya bekerja sama untuk menarik pancingan. Ikan pun melompat keluar dari air danau menunjukkan dirinya sangat... sangat besar sekali.

Berusaha keraslah Panda dan Beruang melawan ikan yang sangat sangat besar sekali. Usaha keduanya berhasil mendapat ikan sangat....sangat besar sekali. Beruang pun berteriak sangat keras "Horeee aku dapet ikan sangat.....sangat besar sekali".

Beruang pun menyelesaikan kegiatan memancingnya untuk pulang ke rumah untuk menikmati ikan yang sangat sangat besar sekali. Maka itu Panda di undang ke rumah Beruang untuk menikmati ikan tersebut karena tidak akan habis di makan sendiri. Panda menerima undangan makan ikan di rumah Beruang.

Panda segera membereskan semua alat pancingan termasuk ikan yang di dapatkan dari hasil memancing. Saat di tengah jalan. Panda memberikan ikan hasil pancingannya kepada Kucing hutan dan Serigala. Dengan senangnya Kucing hutan dan Serigala menerima kebaikan Panda.

Sampai di rumah. Ikan pun di simpan di kulkas oleh Panda dan peralatan memancing di taruh di gudang kembali. Panda pun langsung berangkat menuju rumah Beruang. Sampai di rumah Beruang pesta makan ikan hasil pancingan hari ini di mulai.

Beruang pun lagi sibuk memasak ikan dengan di panggang dan Panda menolongnya. Ikan pun matang. Segera Panda dan Beruang menikmati daging ikan yang enak banget sambil ngobrol banyak hal agar pesta jauh lebih menyenangkan lagi.

Ikan pun habis di lahap oleh Panda dan Beruang. Karena kekenyanyan keduanya tidak bisa bangun dan akhir cuma bisa tergeletak saja sampai akhirnya mereka berdua ketiduran.

No comments:

Post a Comment

SAHABAT

Dodo duduk di halaman belakang rumah sedang asik main game di Hp-nya. Tony yang selesai mengerjakan tugas kuliahnya, ya keluar dari kamarnya...