Pages

Thursday, July 13, 2017

BEAR PACK


Malam begitu larut Pak Beruang melihat suasana luar lewat jendela. Salju turun dengan sangat lebat sekali. Pak Beruang punya ide cemerlang.  Dengan mengambil rancangan sebuah mesin motor ski Pak Beruang mulai merakitnya sampai pagi hari.

“Kukuruyuk,” suara ayam berkokok.

Pak Beruang  menyelesaikan motor skinya. Pak Beruang dengan penuh senang keluar dari rumah menyambut pagi dengan salju yang menumpuk di halaman rumah. Pak Beruang dengan memasukan kunci ke motor ski, lalu mulailah Pak Beruang mengegasnya. Motor ski melaju dengan sangat kecang. Pak beruang mengendarainya dengan lihai sekali motor ski   sambil membawa sebuah sekop. Berputar-putarlah Pak Beruang mengendarai motor skinya sampai membuat banyak boneka salju yang di jejer di halaman rumah. Setelah itu Pak beruang letih dan capek. Mengentikan main motor skinya di taruh di depan rumah. Pak beruang masuk ke dalam rumah untuk istirahat.

Anak kecil cewek memakai kerudung merah dan Kelinci dateng ke rumah Pak Beruang. Dari tadi pagi mereka berdua memperhatikan kegiatan Pak Beruang mengendarai motor ski dan banyak sekali membuat boneka salju. Kerudung Merah yang tertarik dengan moror ski menaikinya bersamaan dengan kelinci. Kerudung Merah pun mengegas motor ski. Melajulah motor ski dengan sangat cepat.  Kelinci pun berpegangan dengan sangat kuat. Pak Beruang sadar kalau motor skinya di bawa orang. Dengan cepat keluar dari rumah dan mengejarnya.

Pak Beruang kelimpungan motor ski yang di kendarai oleh Kerudung Merah. Dengan susah payah Pak Beruang terus mengejarnya sampai-sampai semua penghuni hutan jadi kabur semuanya karena Kerudung Merah tidak mampu mengendalikan motor ski. Pak Beruang tidak menyerah sambil memperbaiki yang di tabrak oleh motor ski yang di kendarai Kerudung Merah. Pak Beruang terus, pada akhirnya motor ski balik mengejar Pak Beruang.

“Haaaa,” teriak Pak Beruang yang bingung.

Pak Beruang langsung melompat. Kemudian Pak Beruang berada di atas motor dan berusaha untuk menghentikan ulah Kerudung Merah dengan mengambil kunci motor. Seketika motor ski berhenti, tapi sayang menabrak pohon.

“Bruuuk,” suara tabrakan.

Pak Beruang sedikit pusing. Salju berjatuhan menimpanya begitu dengan Kerudung Merah dan kelinci. Pada akhirnya mereka bertiga teler karena kelelahan. Setelah membaik mulailah Pak Beruang membawa motor skinya ke rumah dan membawa Kerudung Merah dan Kelinci. Sampai di rumah motor ski di parkir dengan baik. Pak Beruang membawa Kerudung Merah dan kelinci masuk ke dalam rumah. Pak beruang segera menghidangkan minuman penghangat untuk Kerudung Merah dan Kelinci.

“Silakan  di nikmati  susu coklat panasnya,” kata Pak Beruang yang baik hati.

“Iya,” jawab Kerudung Merah dan Kelinci sambil mengambil minuman.

Mereka bertiga menikmati susu coklat panas dengan penuh bahagia dan mengabaikan semua masalah yang sudah terjadi.

No comments:

Post a Comment

SAHABAT

Dodo duduk di halaman belakang rumah sedang asik main game di Hp-nya. Tony yang selesai mengerjakan tugas kuliahnya, ya keluar dari kamarnya...