Pages

Thursday, July 13, 2017

CAT

Malam makin larut sekali. Seeekor Kucing berwarna hitam sedang mengais makan di sebuah tempat sampah di sebuah gang sempit. Usaha keras Kucing hitam membuahkan hasil menemukan kepala ikan goreng.

“Rasanya lezat sekali,” kata Kucing hitam yang menjilati makannnya.

Kucing hitam menggigit kepala ikan goreng dan di bawanya keluar dari sampah pergi menuju tempat persembunyiannya. Tiba-tiba Kucing hitam di hadang oleh Kucing berwarna putih yang penuh dengan luka.

“Serahkan makan yang enak itu pada ku,” kata Kucing putih.

“Saya tidak akan menyerahkan makan malam saya yang enak ini,” kata Kucing Hitam.

“Apa boleh buat main kasar?” kata Kucing putih.

Kucing hitam mulai menjaga jarak dengan Kucing putih yang mulai mendekati. Dengan cepat berlari menyerang Kucing hitam yang membawa ikan goreng di mulutnya. Dengan perhitungan tepat Kucing hitam mengelak dari serangan Kucing putih, lalu berlari secepat mungkin.

“Sial dia kambur,” kata Kucing putih.

Kucing putih mengejar Kucing hitam  sampa masuk ke  halaman depan rumah yang di tumbuhin oleh rerumputan. Kucing putih meningkatkan kecepatannya dan melompat dan mengeluarkan cakarnya dan di tujukan ke muka Kucing hitam. Sontak dengan cepat berhasil dengan menghindar Kucing hitam, tapi sayang kepala ikan goreng terlepas dari mulutnya. Kucing hitam bergerak cepat untuk mengambil kepala ikan goreng tergeletak di rerumputan. Kucing putih sudah duluan dan menginjak kepala ikan goreng dengan kakinya.

“Saya dapatkan buruan ini yang lezat dan nikmat,” kata Kucing putih.

“Sial sekali terlepas,” kata Kucing hitam yang geram.

Kucing hitam mulai bergerak cepat untuk mengambil kepala ikan goreng dengan mencari sudut yang tepat untuk mencurinya. Kucing putih menjaga kepala ikan goreng tanpa bergeming sedikit pun. Kucing hitam mulai menyerang  dengan terkamannya. Tapi sayang di tangkis dengan sebuah trubukan dari badan yang besar Kucing putih.

“Aaahhhhhh,” teriakan Kucing hitam terpental jauh dan tersungkur.

“Rasakan kekuatan dari saya,” kata Kucing putih mulai menyombongkan dirinya.

Kucing putih mengigit kepala ikan goreng dan di bawa pergi  jauh dari tempat pertarungan. Kucing hitam bangun dari tempatnya tersungkur dan bergerak menuju ke tempat persembunyianya.

“Hari ini benar-benar sial. Makan  enak di rampas oleh hewan yang lebih kuat dari saya,” kata Kucing hitam yang putus asa.

Kucing hitam berjalan dengan penuh kesenduan sampai ke tempat persembunyian. Tiba-tiba di tengah jalan ada seorang manusia membuang sebungkus makan di pinggir jalan.

“Baunya enak sekali...kayanya bau ayam goreng,” kata Kucing hitam.

Kucing hitam bergegas ke bungkusan makan di tepi jalan. Lalu segera membuka bungkusan tersebut dengan kaki depannya dan mulutnya.

“Waaaaw....ternyata paha ayam goreng yang masih banyak dagingnya ditambah nasi putih yang enak,” kata Kucing hitam.

Kucing hitam memakan daging paha ayam goreng bersama nasi dengan lahap sekali.

“Mmeeemmm.....enak sekali.....bener-bener rezeki,” kata Kucing hitam.

Kucing hitam terus melahapnya  makannya. Tiba –tiba merasakan sesuatu yang tidak enak. Ada seekor Anjing mulai mendekat Kucing hitam. Dengan perhitungan tepat Kucing hitam menggigit daging paha ayam goreng dan bawa pergi dari situ secepat mungkin. Anjing mengejar Kucing hitam sampai ke pengkolan gang kecil. Kucing hitam langsung masuk dan melewati sebuah celah kecil di sebuah pager dan menuju ke persembunyiannya. Sedangkan Anjing berusaha keras mendobrak pager, tapi pada akhirnya menyerah meninggalkan tempat tersebut.

Kucing hitam  sampai di persembunyiannya di sebuah teras rumah.

“Hampir saja makan ini di ambil mangsa yang lain,” kata Kucing hitam.

Kucing hitam menikmati makan enaknya tanpa ada yang gangu.

“Kenyang sekali,” kata Kucing hitam.

Kucing hitam selesai menyantap makan malamnya dan mulai berleha-leha di lantai sambil memandangin bintang di langit yang gelap.  

No comments:

Post a Comment

SAHABAT

Dodo duduk di halaman belakang rumah sedang asik main game di Hp-nya. Tony yang selesai mengerjakan tugas kuliahnya, ya keluar dari kamarnya...