Pages

Monday, October 7, 2019

CINTA BUTA

Andi pun seperti biasa menjalani aktivitasnya dengan baik ke sekolah belajar dan bermain. Saat pulang sekolah hari mendung dan ingin turun hujan. Andi berlari dengan cepat untuk sampai di rumah, tapi ternyata hujan turun dengan deras banget.

Andi pun berteduh di hari hujan di taman sebuah pondokan yang sederhana. Di saat Andi berteduh di pondokan ternyata tidak sendiri ada cewek cantik jelita yang Andi kenal dengan baik Miss Lisa gurunya Andi.

Andi pun sedikit malu bertemu Miss Lisa tapi di jojongin aja. Maka itu ngobrol Andi dengan Miss Lisa sekedar menunggu hujan berhenti saja. Tak sadar keduanya jauh lebih akrab dan timbul rasa di dalam diri keduanya. Hujan pun berhenti juga.

Andi dan Miss Lisa menghentikan pembicaraannya untuk balik ke rumah masing-masing. Sampai di rumah. Andi pun masih berpikir sejenak dan berkata "Cantik juga....Lisa itu".

Esok harinya. Andi seperti biasanya menjalankan aktivitasnya jadi pelajar di SMA untuk belajar dan bermain. Andi pun bertemu Miss Lisa lagi seperti biasa mengajar Bahasa Inggris. Andi awalnya biasa aja sama dengan teman-temannya mengikuti pendidikan dengan baik.

Tahu-tahu rasa itu timbul dalam diri Andi dan kata hati pun berkata "Bener-bener terkesan dengan Lisa".

Pendidikan pun berjalan baik sampai selesai. Andi pun berjalan menuju rumah. Hari pun turun hujan lagi. Andi pun berlari cepat untuk sampai di rumah. Lagi-lagi Andi berteduh di taman di sebuah pondokan karena hujan turun sangat lebat tidak sempat sampai di rumah.

Lagi-lagi Andi bertemu dengan Miss Lisa. Andi pun seperti biasa ngobrol dengan Miss Lisa lebih akrab lagi sampai rasa itu benar timbul di keduanya punya rasa yang aneh tapi mengenangkan dan saling ke tertarikan.

Sampai hujan berhenti. Andi dan Miss Lisa memutuskan mengakhiri pembicaraan dan juga lebih baik pulang dari rumah masing-masing. Sampai di rumah.

Andi pun merasa kuat rasa di dalam dirinya "Kaya aku menyukai Lisa".

Andi pun keluar malam untuk berkumpul dengan teman-temannya di sebuah kafe terdekat rumah. Tak sangka dan tak di duga bertemu dengan Miss Lisa dengan pacarnya di kafe. Andi dan teman-teman biasa aja bertemu dengan guru mereka Miss Lisa.

Sampai usai ngumpul di kafe. Andi dan teman-teman balik ke rumah masing-masing. Di tengah jalan melihat Miss Lisa dan pacarnya bertengkar dan akhirnya Miss Lisa menangis karena di putusin oleh pacarnya karena Miss Lisa tahu bahwa pacarnya terbukti selingkuh, tapi berusaha untuk tidak putus karena Miss Lisa bisa memaafkan penghiatan itu asalkan pacarnya memilih Miss Lisa. Ternyata pacarnya malah milih selingkuhannya dan memutuskan jalan cintanya ke Miss Lisa yang di bina hampir menikah pula.

Miss Lisa pulang dengan perasaan sedih. Hujan pun turun lagi. Andi pun berteduh di pondokan di taman begitu pun Miss Lisa. Andi pun ingin ngobrol seperti biasa seperti biasanya sama Miss Lisa, tapi tidak enak karena Andi bahwa Miss Lisa lagi patah hati dengan jalan cerita cintanya.

Ya Andi mencoba untuk ngobrol dengan Miss Lisa dengan biasanya. Lama-lama Misa Lisa mulai melupakan rasa sakit di hatinya di khianatin oleh pacarnya. Tak sengaja tapi terucap juga menunjukkan rasa di dalam diri Andi "Aku menyukai kamu...Lisa."

Lisa sedikit terkejut dengan omongan Andi. Maka Lisa pun berkata "Apakah kamu tidak salah ngomong Andi."

Dengan perasaan malu bicara mengenai ungkapan perasaan suka dan pada akhirnya berani untuk bicara layaknya laki-laki yang jantan "Aku memang menyukai Lisa."

"Andi. Tapi status kita adalah guru dan murid tak pantas itu semuanya."

"Aku tahu...Lisa. Tapi aku hanya menyatakan sesuatu yang jujur di dalam diri aku. Dan juga umur tidak ada patokan urusan dengan cinta."

"Aku merasa bersalah saja jika menerima pernyataan itu."

"Aku mengerti. Status ku murid SMA kelas 3."

Hujan pun berheti juga. Pembicaraan Andi dan Miss Lisa berakhir untuk pulang ke rumah mereka dua masing-masing. Sampai di rumah. Andi pun memikirkannya dengan omongannya dengan Miss Lisa dan bercelotehlah "Aku bener-bener menyukai Lisa. Apakah cinta ku ini cinta buta. Mencintai Lisa adalah guru ku sendiri dan jenjang umur pun 7 tahun dari aku".

Andi pun berusaha menghilangkan rasa itu menjalankan hidupnya biasa-biasa aja.

***
Miss Lisa pun murung di dalam rumahnya karena di putuskan oleh pacarnya. Miss Lisa pun mulai merasa perasaan senang saat mengingat bersama Andi.


"Apakah aku menyukai....Andi ya."

Miss Lisa pun berusaha melupakan pikirannya tentang Andi dan melakukan kegiatan apapun di rumah?!.

***
Esok harinya. Andi seperti biasa duduk diam sambil baca buku di perpustakaan. Tak sengaja bertemu dengan Miss Lisa di perpustakaan. Awalnya biasa-biasa aja Andi dan Miss Lisa tak bicara sepatah kata pun cuma memandang. Tapi rasa itu timbul seperti ingin bersama orang di sukai. Andi pun bicara singkat dengan Miss Lisa dengan samar saat ia mau keluar dari perpustakaan "Aku mengukai kamu Lisa".

Miss Lisa terkejut dan diam saja. Andi pun kembali ke kelasnya. Miss Lisa pun di dalam hatinya langsung bergetar banget saat kata-kata terucap dari mulut Andi "Aku menyukai kamu...Lisa".

Lisa pun balik ke rumah dengan perasaannya gak karuan banget dan tidak jadi mengajar jadi memberikan tugas ke pada kelas yang di ajarnya. Di rumah Lisa bingung dengan pernyataan cinta dari muridnya.

Lisa pun berusaha untuk melupakan semuanya dengan bersenang-senang di rumahnya dengan karokean.

***
Andi pun teringat Miss Lisa saat ia sedang membaca bukunya di kamar dan perasaan kangen itu timbul di dalam dirinya. Andi pun memutuskan menelpon Miss Lisa. Berkali-kali di telpon ke nomor Miss Lisa tidak di ada jawaban. Andi pun mencoba terus dan tersambung juga dengan Miss Lisa.

Andi pun mulai menyatakan perasaan sama Miss Lisa seperti biasanya dengan obrolan yang menyenangkan dan akhirnya Miss Lisa menerima cinta Andi. Telpon pun di tutup dengan Andi dan Miss Lisa.

Esok harinya seperti biasanya Andi dan Miss Lisa menjalani aktivitasnya di sekolah dan tidak seperti ada hubungan sepesial apa pun?!. Saat usai urusan pendidikan di sekolah. Andi pun sering telpon-telpon dengan Miss Lisa dari rumah untuk mengungkapkan perasaan keduanya.

Sampai suatu ketika. Andi pun mulai sadar pada cintanya  dan ingin bertemu dengan Miss Lisa untuk membicarakan urusan kisah cinta yang salah, lalu bertemu ke duanya tempat yang sengaja di susun rencananya dengan Andi dan Miss Lisa untuk bicara dari hati ke hati  urusan cinta mereka berdua di sebuah pantai. Andi dan Miss Lisa pun sepakat untuk pisah dari hubungan cinta buta mereka berdua karena status keduanya.

Keduanya berusaha menghilangkan perasaan itu karena salah untuk di jalankan ke duanya. Andi pun tumbuh jadi laki-laki dewasa dan Miss Lisa menjadi sosok yang jauh lebih pengertian banget sampai Andi lulus SMA. Andi melanjutkan pendidikannya ke luar kota. Miss Lisa pun terus mengajar di sekolah tersebut dengan baik.

5 tahun telah berlalu. Andi pun sudah mendapatkan gelar sarjana dan bekerja juga. Andi pun bertemu dengan Miss Lisa sedang menggendong anaknya. Keputusan Andi pisah dengan Miss Lisa...benar karena rasa cinta Andi hanya racun cinta yang tidak berpikir dengan baik begitu juga Ibu Lisa sadar bahwa Andi hanya sebuah pelarian dari cintanya yang kandas di mana dirinya gagal dalam menjalin cinta dan juga jomlo yang penuh dengan kerapuhan.

Seperti biasa Andi dan Miss Lisa bicara di tempat yang baik di pondokan di taman. Miss Lisa telah menikah dengan orang yang baik dan lahirlah buah hati yang cantik yang berinama Lira. Andi pun senang dengan kebahagian Miss Lisa dan juga Miss Lisa senang dengan pencapaian Andi yang sudah jadi sarjana dan bekerja juga.

Pembicaraan pun di akhiri keduanya dengan baik. Andi melanjutkan jalan hidupnya yang benar begitu juga Miss Lisa. Keduanya benar benar benar melupakan kisah cinta buta yang di jalanin di masa lalu untuk selama-lamanya.

No comments:

Post a Comment

SAHABAT

Dodo duduk di halaman belakang rumah sedang asik main game di Hp-nya. Tony yang selesai mengerjakan tugas kuliahnya, ya keluar dari kamarnya...