Pages

Monday, October 7, 2019

KUPU-KUPU

Langit yang cerah sekali. Kupu-kupu terbang menuju bunga yang harumnya banget. Hinggap di bunga langsung meminum cairan manis yang di hasilkan bunga. Laba-laba mulai mengintai Kupu-kupu yang sedang menikmati makannya. Di posisi yang tepat langsung menggunakan bola jaring yang di tembakkan ke arah Kupu-kupu dan terkenalah sampai terpental jauh dan menempelkan di batang bunga.

Laba-laba bergerak cepat untuk melancar serangan berikutnya untuk membungkus si Kupu-kupu yang tidak berdaya. Kupu-kupu pun berteriak keras "Tolong aku....lepaskan aku dari jaring yang lengket ini".

Laba-laba pun di depan Kupu-kupu dan berkata "Tidak ada yang bisa melepaskan kamu....dari jaringku. Jadi....kamu adalah santapan ku...untuk memuaskan rasa lapar...ku".

Kupu-kupu makin ketakutan dan lebih terpojok lagi. Ada seekor Belalang yang mendengar teriakan minta tolong dari Kupu-kupu. Dengan melompat Belalang menuju Laba-laba terkena tendangan si Belalang sampai terpental jauh dan tersungkur di tanah.

Dalam keadaan bangkit dari keadaan berkata dengan sangat keras Laba-laba "Siapa yang menyerang aku?".

"Aku," kata Belalang dengan berani.

"Jadi....kamu menantang aku!" kata Laba-laba.

"Sebenarnya...tidak. Tapi tujuannya menolong Kupu-kupu aja," kata Belalang.

"Kalau begitu rasakan kekuatan...aku," kata Laba-laba.

Laba-laba mulai menembakkan bola jaring untuk menangkap Belalang. Karena kelincahan Belalang dalam melompat kesana-kesini jadi menghindari semua serangan dari Laba-laba.

Sampai pergerakan Belalang sampai di depan Laba-laba dan di tendangnya sampai terpental dan tersungkur di tanah dengan tidak berdaya. Laba-laba kalah dalam pertarungan dan juga terasa lemas tubunya karena terlalu banyak menggunakan bola jaring untuk menangkap Belalang.

Laba-laba lebih baik meninggalkan tempat tersebut dan memutuskan mencari mangsa yang lain. Belalang pun melepaskan jaring yang mengikat Kupu-kupu pada batang bunga.

Kupu-kupu telah berbebas dari jaring langsung terbang di udara dan berkata "Terima kasih atas pertolongannya".

"Sama-sama," jawab Belalang.

Belalang pun meninggalkan Kupu-kupu untuk mencari makan karena capek bertarung sengit dengan Laba-laba. Kupu-kupu ingin memberikan hadiah ke Belalang dengan mengumpulkan cairan manis dari bunga. Setelah terkumpul banyak cairan manis dari bunga segera Kupu-kupu memberikan ke Belalang yang sedang berdiam di daun yang lebar.

"Ini makan untuk kamu," kata Kupu-kupu.

"Apa..itu. Seperti cairan bergelembung," kata Belalang.

"Sari pati bunga. Coba...enak kok," kata Kupu-kupu.

"Baiklah...aku coba," kata Belalang.

Belalang pun mencoba menikmati makan yang di berikan oleh Kupu-kupu.

"Manis...banget," kata Belalang.

"Manis... Kan," saut Kupu-kupu.

Belalang pun menikmati makan yang enak itu. Kupu-kupu pun pergi meninggalkan Belalang setelah urusannya selesai. Terbang  Kupu-kupu menuju bunga yang baunya harum dan segera ingin menikmati sari pati bunga yang enak itu.

No comments:

Post a Comment

SAHABAT

Dodo duduk di halaman belakang rumah sedang asik main game di Hp-nya. Tony yang selesai mengerjakan tugas kuliahnya, ya keluar dari kamarnya...