Pages

Monday, October 7, 2019

ANJING

Anjing sedang asik bersantai di halaman belakang dengan tidur-tiduran di rumput yang hijau. Kucing pun lagi asik menikmati makannya di mangkony di dapur. Tikus seperti biasa ingin mencari makan di dalam rumah.

Mencium bau yang sedap di ruang tamu segera tikus bergerak cepat untuk mengambil makan tersebut yang berada di lantai. Kucing tahu-tahu sudah di belakang Tikus yang sedang ingin mengambil kue tersebut.

Tikus kabur dengan sangat cepat sekali menjauh dari Kucing. Di kejarlah Tikus oleh Kucing sampai keadaan kacau balau-balau. Anjing terusik dengan kegaduhan di dalam rumah. Anjing masuk ke dalam rumah dan melihat keadaan rumah yang kacau balau-balau.

Anjing pun menangkap Tikus dengan menginjak ekor Tikus...jadi tidak bisa kemana-mana? Sedangkan Kucing di gonggong oleh Anjing sampai ciut nyalinya, lalu kabur dengan cepat sekali karena ketakutan. Kucing pun bersembunyi di bawah kolong kursi.

Tikus pun di gigit oleh Anjing dan segera di buang ke tong sampah yang berada di halaman depan. Barulah Anjing kembali beristirahat dengan tenang di halaman belakang.

Tikus sangat jijik pada dirinya karena penuh dengan air liur Anjing. Petugas kebersihan dateng dengan mobil truk pengangkut sampah untuk mengambil sampah. Segeralah sampah di masukkan ke dalam truk sampah oleh petugas kebersihan.

Tikus tambah sial pada dirinya karena sudah tidak mendapatkan makan sekarang malah pindah rumah ke tempat pembuangan sampah yang jauh dari komplek perumahan.

No comments:

Post a Comment

SAHABAT

Dodo duduk di halaman belakang rumah sedang asik main game di Hp-nya. Tony yang selesai mengerjakan tugas kuliahnya, ya keluar dari kamarnya...