Pages

Monday, October 7, 2019

AQUAMAN

Pada tahun 1985 Maine, penjaga mercusuar Thomas Curry menyelamatkan Atlanna, ratu bangsa bawah laut Atlantis, saat badai. Mereka akhirnya jatuh cinta dan memiliki seorang putra bernama Arthur, yang dilahirkan dengan kekuatan untuk berkomunikasi dengan makhluk laut. Atlanna terpaksa meninggalkan keluarganya dan kembali ke Atlantis, mempercayakan kepada penasihatnya, Nuidis Vulko, dengan misi melatih Arthur. Di bawah bimbingan Vulko, Arthur menjadi seorang pejuang yang terampil tetapi menolak Atlantis setelah mengetahui bahwa Atlanna dieksekusi karena memiliki anak lelaki setengah jenis.

Di masa sekarang, beberapa bulan setelah invasi Steppenwolf, Arthur berhadapan dengan sekelompok perompak yang mencoba membajak kapal selam kelas Akula milik Angkatan Laut Rusia. Pemimpin mereka, Jesse Kane, meninggal selama konfrontasi sementara putranya, David, bersumpah untuk membalas dendam. Sementara itu Orm, Raja Atlantis dan saudara tiri Arthur, berupaya meyakinkan Raja Nereus dari Xebel untuk membantunya menyatukan Atlantis dan menyerang dunia permukaan karena merusak lautan. Nereus menunjukkan bahwa jika Orm berhasil menyatukan Atlantis dia akan menerima gelar Ocean Master, komandan kekuatan paling kuat di planet ini. Pertemuan mereka terganggu ketika kapal selam Akula Rusia lainnya menyerang tempat pertemuan, tampaknya sebagai balasan atas tenggelamnya kapal selam sebelumnya. Orm berhasil menghancurkannya dan serangan itu meyakinkan Nereus untuk bergabung dengan Orm untuk mempertahankan lautan. 

Dia bersumpah setia pada tujuan Orm, tetapi putrinya Mera, yang telah bertunangan dengan Orm, menolak untuk membantu mereka dan pergi ke permukaan untuk meminta bantuan Arthur, mendapatkan kepercayaannya dengan menyelamatkan Thomas dari tsunami yang dikirim oleh Orm. Arthur dengan enggan menemani Mera ke pertemuan dengan Vulko, yang mendesak Arthur untuk menemukan Trident of Atlan, artefak ajaib yang dulunya milik penguasa pertama Atlantis, untuk mendapatkan kembali tempatnya yang sah sebagai raja. Mereka disergap oleh orang-orang Orm lalu Mera dan Vulko melarikan diri tanpa terlihat, sementara Arthur ditangkap.

Arthur dirantai dan dihadirkan di hadapan Orm, yang menyalahkan Arthur dan permukaan atas kematian Atlanna. Dia menawarkan Arthur kesempatan untuk pergi selamanya, tetapi Arthur malah menantangnya untuk berduel di cincin lava bawah air. Orm unggul dan hampir membunuh Arthur sebelum Mera menyelamatkannya. Bersama-sama, Arthur dan Mera melakukan perjalanan ke gurun Sahara di mana trisula dipalsukan dan membuka pesan holografik yang membawa mereka ke Sisilia, Italia, di mana mereka mengambil koordinat trisula. 

Sementara itu, Orm bertemu David, mengungkapkan bahwa kapal selam yang telah menyerang mereka sebelumnya sebenarnya adalah yang sama yang dibajak oleh David dan bahwa Orm telah mempekerjakannya untuk membajak kapal selam nuklir Rusia dan agar ia dapat melakukan serangan bendera palsu dari permukaan, membuatnya tampak seperti seperti alasan Orm untuk berperang dibenarkan dan menyebabkan Raja Nereus memihaknya. Orm memberi David prototipe setelan pertempuran Atlantis untuk membunuh Arthur, memenjarakan Vulko setelah mengungkapkan pengetahuan tentang pengkhianatannya, dan memaksa Kerajaan Fishermen Atlantik untuk mengikrarkan kesetiaan mereka kepadanya dan mengkampanyekan melawan permukaan.

Setelah memodifikasi teknologi Orm, David yang sepenuhnya lapis baja mengisi ulang dirinya sebagai Black Manta dan menyergap Arthur dan Mera di Sisilia, dengan sedih melukai Arthur sebelum terlempar dari tebing hingga kematiannya. Mera merawat luka-luka Arthur ketika mereka melakukan perjalanan ke keberadaan trisula, dan mendorongnya untuk merangkul takdirnya sebagai pahlawan. Setiba di tempat tujuan, Arthur dan Mera diserang oleh monster amfibi yang disebut the Trench, tetapi berhasil menangkis mereka dan mencapai lubang cacing yang mengangkut mereka ke laut yang belum dipetakan yang terletak di pusat Bumi. Di sana, mereka secara tak terduga bersatu kembali dengan Atlanna, yang dikorbankan untuk Trench atas kejahatannya tetapi berhasil melarikan diri dan mencapai laut yang belum dipetakan, di mana ia telah terdampar sejak itu.

Arthur menghadapi Karathen, seorang leviathan dan penjaga trisula, dan menyuarakan tekadnya untuk melindungi Atlantis dan permukaan, membuktikan nilainya dan merebut kembali trisula, yang memberinya kendali atas tujuh lautan. Orm dan sekutunya memimpin pasukan melawan pasukan krustasea Kerajaan Brine dengan maksud untuk menyelesaikan persiapan pertempuran permukaan Orm. Ketika Orm menyatakan dirinya sebagai Ocean Master, Arthur dan Mera, dengan bantuan Karathen dan Trench, turun tangan dan memimpin pasukan makhluk laut dalam pertempuran melawannya. Pengikut Orm meninggalkan kepatuhan mereka kepadanya dan memeluk Arthur sebagai raja sejati setelah mengetahui bahwa ia memegang trisula. Arthur mengalahkan Orm dalam pertempuran tetapi memilih untuk menyisihkan hidupnya dan Orm menerima nasibnya setelah mengetahui bahwa Arthur telah menemukan dan menyelamatkan Atlanna. Atlanna kembali ke permukaan untuk bersatu kembali dengan Thomas sementara Arthur naik ke tahta dengan Mera di sisinya.

No comments:

Post a Comment

SAHABAT

Dodo duduk di halaman belakang rumah sedang asik main game di Hp-nya. Tony yang selesai mengerjakan tugas kuliahnya, ya keluar dari kamarnya...