Pages

Monday, June 24, 2019

MONKEY

Pagi yang cerah di kediaman Singa. Lalu sang Singa bermain di halaman depan rumahnya sambil mengambil dua potong bambu dan di ketuk-ketuk terus menerus seperti ritme musik.

"Bagus..juga mainan ini," kata Singa.


Singa terus memainkan dua potong bambu dan sambil berteriak "Ketukan-ketukan."


Singa makin senang dengan mainannya, lalu berjalan ke sana dan ke sini. Saat itu Buaya sedang mandi di pinggir sungai sambil sikat gigi. Mendengar ulah si Singa yang bermain ketukan-ketukan pada dua buah bambu langsung terpengaruh ibarat terhipnotis.


Buaya mengikuti ulahnya Singa ke sana dan ke sini sambil melakukan sikat gigi dan berkata "Ketukan-ketukan."


Singa pun berjalan dengan main dua buah bambu ke sana dan ke sini di ekori Buaya, lalu sampai di sekitar rumah Jerapah yang sedang asik minum teh mendengar ulah si Singa dan Buaya. Lagi-lagi Jerapah terhipnotis dan ikutan ulahnya si Singa dan mengekor di belakang Buaya.


Ketiganya pun berteriak dengan kencang"Ketukan-ketukan." Suasana makin meriah sampai bertemu dengan Gajah sedang mengurusin mobilnya dan terpengaruh juga dengan ulah mainan Singa. 


"Kalian naik mobil saya. Kita berkeliling dengan mainan tersebut dan beramai-ramai," kata Gajah.


Semua naik ke mobil Gajah dan sambil berteriak "Ketukan-ketukan."  Lalu Zebra pun melihat keramaian teman-temannya yang bermain dengan berteriak "Ketukan-ketukan." Segera Zebra naik mobil Gajah dan di perbolehkan oleh semua binatang. Saat mobil mau di jalankan. Monyet turun dari langit menggunakan sulur yang terikat pada pohon dan duduk di belakang mobil dan sambil berteriak "Pukulan..pukulan pada gendang."


Semua binatang kaget dengan ulah Monyet.


"Monyet...mainannya bukan itu. Ketukan dan ketukan saling beriringan," kata Gajah.


"Harusnya..ketukan dan ketukan...Monyet," kata Singa.


"Ketukan dan Ketukan," kata Zebra, Jerapah dan Buaya bersamaan.


"Jadi saya yang salah ya. Pukulan-pukulan pada gendangkan ini." kata Monyet yang murung.


"Iya," saut semua binatang.


Monyet yang murung turun dari mobil dan main pukulan dan pukulan pada gendang sedirian di tengah hutan. Sedangkan Singa, Gajah, Jerapah, Zebra dan Buaya terus bermain mengelilingi  hutan dengan mobil. Tapi tiba-tiba mereka merasa bersalah dengan sikap mereka.


Lalu para binatang mencari Monyet yang sedang murung dan bermain pukulan dan pukulan pada gendang. Akhirnya Monyet di temukan barulah para binatang mengajak bermain bersama yaitu pukulan dan pukulan pada gendang. Semua binatang bergembira dan mengikuti Monyet sambil berteriak "Pukulan...pukulan pada gendang." 


Kemeriahan pun terus terjadi dan melupakan mainan dari si Singa yaitu ketukan..ketukan  dari 2 potong bambu.


No comments:

Post a Comment

SAHABAT

Dodo duduk di halaman belakang rumah sedang asik main game di Hp-nya. Tony yang selesai mengerjakan tugas kuliahnya, ya keluar dari kamarnya...