Pages

Monday, June 24, 2019

BAD CAT


Hari yang cerah di sebuah rumah yang minimalis. Ada seekor Kucing sedang tidur di sofa. Anak manusia bernama Bayu yang baru pulang dari sekolah dan langsung menaruh tasnya di kamar. Karena perut Bayu berbunyi dengan nyaring sekali "Keriukkkk.." Bayu pun bergegas ke dapur setelah berganti pakaian. Saat mau membuka lemari es. Eeee..Kucing yang tertidur di sofa terbangun dan mendatangin Bayu dan langsung bersikap manis.

Bayu mengambil makan di lemari es. Kucing mulai lancang dan langsung menyentuh piring Bayu dengan kaki depannya.

"Dasar Kucing nakal," kata Bayu.

Bayu pun membagi makannya di piring dan di berikan ke tempat makannya Kucingnya. Dengan tanggap Kucing memakan makan yang di beri Bayu. Setelah itu Bayu duduk di  kursi belakang rumah sambil menikmati pemandangan. Dengan santainya Bayu memakan kue buatan Ibu yang enak. Tapi ternyata si Kucing menyelesaikan makannya lebih cepat dari Bayu. Kucing mendekati Bayu dan melompat ke kursi dan langsung berdiri di pangguan Bayu. 

Kucing dengan lancangnya mengambil makanan yang ada di piring Bayu. Dengan terkejut Bayu dengan kenakalan Kucing dan langsung piring di taruh di meja. Sedangkan Kucing di bawa Bayu ke tempat kadang Ayam.

"Dasar Kucing nakal. Ganggu saya makan aja," kata Bayu yang jengkel.

Bayu kembali ke tempat ia menaruh makannya. Tapi ternyata makannya di colong oleh Kucing yang lain. 

"Mau makan enak....eh..malah habis di makan Kucing," kata Bayu.

Bayu yang jengkel sekali langsung membereskan bekas makannya. Karena perut Bayu masih keroncongan dan berbunyi nyaring. Bayu memutuskan untuk jajan di warung bakso Mang Ujang. Bayu langsung ke tempat warung Mang Ujang dan memesan bakso. 

Selang berapa saat Mang Ujang menyediakan bakso pesanan Bayu. Mulai Bayu makan bakso yang lagi hot-hotnya. Bayu menikmati bakso buatan Mang Ujang yang enak dan di tambah minum yang segar yaitu es kelapa muda. Bayu menghabisi makan dan minumnya sampai kenyang. Setelah itu membayarnya dengan harga yang di tentukan Mang Ujang.

Bayu pun pulang ke rumah. Langsung teringat dengan Kucing yang nakal yang di kurung di kandang Ayam. Dengan segera Bayu membebaskan Kucingnya dari kandang Ayam. 

"Kucing jangan nakal lagi!" kata Bayu.

Kucing tetap saja manis-manis manja dengan Bayu. Saat Ibu Bayu baru pulang dan membawa makan dan di taruh di meja. Eeee Kucing baru di peringatkan Bayu sudah langsung bergerak dan melompat di atas meja. Ibu pun sedikit lengah dengan makan yang di taruh di atas meja makan. Kucing langsung mengambil kue dari atas piring dan langsung kabur.

Ibu langsung memanggil Bayu dengan berteriak "Bayuu...." Karena teriakkan Ibu langsung Bayu terkejut sekali dan bergerak mendatangi Ibunya.

"Ada apa Ibu ...memanggil saya?" tanya Bayu.

"Kue..Ibu di curi oleh Kucing kesayangan kamu yang nakal," kata Ibunya.

"Ya......Ibu. Tapi namanya Kucing susah di atur namanya juga binatang," kata Bayu.

"Ibu sih sudah tahu. Gak usah di ajarkan. Kalau kamu di didik gak bisa di atur kamu sama dengan binatang," kata Ibu.

"Iya..Ibu...saya akan nurut apa perintah Ibu," kata Bayu.

"Ya..udah sekarang  bereskan meja yang kotor dan jangan lupa kamar mandi harus di bersihkan lantainya karena sudah lumutan. Sikat dengan bersih!" kata Ibu.

"Iya..Ibu," saut Bayu.

Bayu membereskan meja makan yang kotor ulah Kucing dan setelah itu membersihkan kamar mandi yang sudah lumutan lantainya. Setelah semuanya bersih langsung Bayu istirahat di kursi sambil menikmati indahnya langit dari halaman belakang. Kucing yang nakal pun dateng menghampiri Bayu yang sedang duduk dan melompat ke atas meja dan  akhirnya Kucing tidur di meja. Bayu yang kecapean akhirnya ketiduran di kursi. Sang Ibu membiarkan anaknya ketiduran di kursi dan langsung membereskan pekerjaan yang lain.

No comments:

Post a Comment

SAHABAT

Dodo duduk di halaman belakang rumah sedang asik main game di Hp-nya. Tony yang selesai mengerjakan tugas kuliahnya, ya keluar dari kamarnya...