Pages

Monday, June 24, 2019

CATERPILLAR


Langit yang cerah di sebuah kota besar. Ada seekor ulat yang bernama Tonton yang masuk ke dalam sebuah kaleng bekas untuk berlindung dari teriknya matahari. Tonton santai di dalem kaleng bekas sambil makan sayur yang mulai membusuk.

"Enak-enak benar," kata Tonton.

Tonton terus menikmati makannya sampai perutnya kenyang. Lalu ada seekor ulat yang bernama Ruru yang mau ngisengin Tonton. Ruru menutup kaleng bekas dan di ikat dengan rante dan gembok. Dengan segera Ruru meninggalkan Tonton yang terpenjara di kaleng bekas.

Tonton yang sadar terjebak di dalam kaleng bekas berusaha berteriak minta tolong dengan makluk sekitar. Lalu Tonton pun mendobrak kaleng dengan sekuat tenaga sampai rante terputus. Tetap saja usaha Tonton gagal total. Tonton pun mulai merenung pada dirinya. Angin bertiup dengan sangat kencang dan mengelindingkan kaleng bekas ke jalan. 

Mobil bus pun dateng mau menggilas kaleng bekas. Tonton penuh dengan ketakutan karena mati tergilas mobil bus. Untung ada manusia yang memungut kaleng bekas dan di masukkan ke dalam troli. Tonton pun selamat dari kematian. Tapi ternyata troli pun terguncang saat di bawa oleh pemulung. Kaleng bekas keluar dari troli dan mengelinding di jalan tortoar. Tonton pusing di dalam kaleng karena berputar-putar. Ada seorang pejalan kaki yang menendang kaleng di ibaratkan bola sampai terpental jauh.

Tonton makin mabuk udara. Kaleng bekas pun membentur dinding dan jatuh pada selokan. Air masuk ke dalam kaleng bekas dan hampir menenggelamkan Tonton. Ternyata rantai yang mengikat kaleng putus. Tonton segera keluar dari kaleng bekas dan berenang menuju tepi selokan.

"Saya terbebas dari penjara kaleng bekas," teriak Tonton dengan senang sekali.

Tonton pun berlari dengan sangat cepat menuju tempat tinggalnya. Seharian berlari di kota besar menguras energi Tonton. Sampailah Tonton di daerah tempat tinggalnya. Tonton melihat Ruru sedang mengerjai salah satu ulat yang masuk ke dalam kaleng kosong.

Tonton langsung mendatangi Ruru yang sedang usil. Ruru pun ketahuan dengan ulahnya yang nakal. Ruru ketakutan dengan Tonton karena tubuhnya jadi berotot banget. Ruru pun  kabur tunggang langgang. Ulat yang di tolong Tonton bernama Riana. 

Tonton jatuh cinta pada pandangan pertama sama Riana dan langsung menyatakan cinta.

"Mau kamu menjadi ke kasih saya," kata Tonton.

Riana yang malu di tembak langsung sama penolongnya. Apa lagi Riana suka dengan Tonton yang tubuhnya atletis banget. Riana pun berkata  dengan lebut dan malu "Saya mau jadi ke kasih kamu."

Tonton sangat senang sekali mendengar pernyataan Riana dan mengangkat kaleng besar dengan satu tangannya dan di lemparnya. Kaleng bekas terbang melesat dengan cepat jatuh tepat di atas Ruru yang lagi asik makan. 

"Saya kena batunya," kata Ruru. 

Ruru mencoba keluar dari kaleng bekas. Ternyata kaleng bekas di tindih oleh batu oleh anak manusia yang nakal.

"Karma kena saya lagi," kata Ruru yang murung di dalam kaleng bekas.

Sedangkan Tonton dan Riana menjalankan kencan seharian penuh sampai masa perubahan mereka berdua menjadi kupu-kupu yang cantik.

No comments:

Post a Comment

SAHABAT

Dodo duduk di halaman belakang rumah sedang asik main game di Hp-nya. Tony yang selesai mengerjakan tugas kuliahnya, ya keluar dari kamarnya...