Pages

Monday, June 24, 2019

MONKEY AGILITY


Seekor Kucing sedang main di pinggir pantai. Ombak pun dateng bergulung menuju ke tepi. Kucing terkena cipratan air laut langsung melompat ke samping dan langsung berlari menuju sebuah pohon kelapa. Kucing pun mengatur nafasnya dan kata "Hampir saja terseret ombak."

Monyet pun terkejut ocehan Kucing saat asik membuka buah kelapa dengan taringnya yang tajam. Monyet meninggalkan buah begitu saja dan menghampiri Kucing untuk memastikan omongannya yang ngelantur.

"Kucing apa saya tidak salah dengar..... kamu hampir saja terseret ombak ?" tanya Monyet.

"Iya saya bicara begitu. Kenapa ada yang salah?" kata Monyet.

"Ya enggak sih omongan kamu. Tapi masalahnya bukannya kamu Kucing takut air," kata Monyet.

"Memang saya takut air," kata Kucing.

"Wah benar kamu fobia takut air. Pantes omongan kamu aneh. Cuma ke ciprat air laut kamu sudah lari tunggang langgang," kata Monyet.

"Jangan ngurusin saya yang tidak sempurna ini. Urus saja urusan kamu. Lihat tuh buah kelapa kamu yang di tinggal di bawa lari oleh Ketam," kata Kucing.

"Apa.....?" saut Monyet sambil melihat buah kelapanya sudah di bawa oleh Ketam.

Monyet bergerak untuk mengambil buah kelapanya yang di curi oleh Ketam. Monyet berhadapan dengan Ketam yang memiliki capit yang besar dan kuat. Monyet berusaha mengambi buah kelapa dengan tangan kosong, tapi insting Ketam sangat cepat mau mencapit tangan Monyet.

Sontak Monyet menghindar serangan Ketam. 

"Kacau ini mah saya kalah menghadapi Ketam dengan capitnya yang kuat dan menakutkan," kata Monyet.

"Hey Monyet...lebih baik pergi sana. Kalau tidak saya akan mencapit kamu sampai kamu tidak berkutik!" kata Ketam.

"Dasar ...monsternya para Kepiting  kamu mencoba saya untuk kalah dan mengikhlaskan buah kelapa yang kamu curi dari saya," kata Monyet.

"Itu salah kamu makan di anggurin saja demi urusan yang gak penting sama Kucing," kata Ketam.

"Memang saya salah meninggalkan makan saya begitu saja demi urusan gak penting. Tapi jangan seenak mengambil buah kelapa  yang sudah ada bekas gigitan dan air liur saya," kata Monyet.

"Saya tidak mau tahu penjelasan kamu. Buah kelapa tergeletak begitu saja. Saya lapar...jadi saya ambil saja makan yang nganggur ini," kata Ketam.

"Dasar...binatang pencuri," kata Monyet.

"Masa..bodok. Ini urusan dunia liar. Yang kuat yang menang. Itu lah hukum para binatang. Bukan hukum manusia di mana mereka yang membuat hukum dan mereka juga melanggarnya. Jadi kerjaan manusia banyak sia-sianya dalam menjalankan hidup," kata Ketam sedikit ngelantur.

"Jangan kaitkan urusan binatang dengan urusan manusia. Gak nyambung tahu," kata Monyet.

"Bodok amat semau-mau saya," kata Ketam.

"Dasar binatang egois. Sudah ketahuan mencuri membela diri," kata Monyet.

"Bodok...ini..urusan perut," saut Ketam dan bergerak membawa buah kelapa.

Monyet makin kesal dengan ulah Ketam. Lalu mengambil sebuah kayu, lalu di pukulkan ke arah Ketam. Sontak Ketam langsung menerima serangan kuat dari Monyet. Malah Monyet terkejut sekali karena perisai yang kuat dari tubuh Ketam. Lalu Ketam langsung mematahkan kayu dengan capitnya yang kuat. Monyet sontak ketakutan dengan kekuatan capit Ketam yang kuat sampai mundur beberapa langkah.

"Gila-gila ini...mah menghadapi monster Kepiting yang sukanya makan buah kelapa," kata Monyet. 

Monyet pun tidak kehabisan akal. Lalu Monyet berlari cepat menuju Ketam. Ketika dekat  dengan Ketam langsung melompat ke depan. Sedangkan Ketam terus menerus berusaha mencapit Monyet. Sedikit lengahlah Ketam langsung mengambil buah kelapa dan berlari cepat menuju pohon yang rindang. Ketam pun kecolongan karena kelincahan dan kelicikan Monyet.

"Saya..kalah dengan Monyet dan ia telah membawa lari buah kelapa yang dari tadi saya pertahankan demi mengisi perut saya yang terus bunyi," kata Ketam.

Ketam berjalan menuju hutan karena kalah dengan monyet dan mencari buah kelapa yang lain untuk ia santap untuk menghilangkan rasa laparnya. Sedangkan Monyet bahagia sekali mendapatkan buah kelapanya dan berhasil mengalahkan Ketam dengan capitnya yang sangat kuat. Monyet bergegas membuka buah kelapa dengan penuh bahagia sampai mendapatkan isi buah kelapa yang enak dan segera menyantapnya untuk menghilangkan rasa lapar Monyet.

No comments:

Post a Comment

SAHABAT

Dodo duduk di halaman belakang rumah sedang asik main game di Hp-nya. Tony yang selesai mengerjakan tugas kuliahnya, ya keluar dari kamarnya...