Pages

Wednesday, August 28, 2019

SETAN

Seusai dari main di rumah Manta segera Heru pulang ke rumahnya. Seperti biasa berjalan santai melewati pinggiran toko pinggir jalan Saat mau menyeberang mobil ramai banget jadi Heru berjalan lebih jauh lagi untuk menggunakan jembatan penyeberangan.

Sampai atas jembatan. Heru berhenti dan melihat kota penuh dengan kegiatan manusia dengan urusan mereka masing-masing. Heru berjalan lagi menurunin jembatan. Terus melangkahkan kaki Heru sampai tujuan pulang ke rumah.

Sampai di kuburan kuno. Heru tidak ingin melewati kuburan tersebut, tapi kalau memotong jalan sampai di rumah. Heru memberanikan diri masuk kuburan kuno sambil berkata "Aku permisi lewat sini!".

Heru terus berhati-hati dalam melangkahkan kakinya. Walau buku kuduk sudah berdiri dan perasaan takut muncul dalam diri Heru. Terdengar suara memanggil Heru "Nak kok lewat sini?".

Heru langsung mematung mendengar suara tersebut dengan keringat dingin mencoba melihat ke belakang. Ternyata Heru melihat roh nenek-nenek. Tampa pikir panjang lagi langsung Heru langkah seribu sambil berteriak "Setan".

Roh nenek pun berkata "Anak sekarang nyalinya...cuma segitu toh lewat kuburan...ini".

Heru terus berlari dan berlari sampai di rumah langsung masuk kamar dan menutup dirinya pake selimut di kasur karena ketakutan bertemu roh penasaran. Akhirnya waktu menidurkan Heru. Esok paginya Heru seperti biasa menjalankan aktivitasnya ke sekolah.

Sampai di sekolah. Heru bercerita dengan teman-temannya tentang roh penasaran yang di temuinya kemarin malam. Tetap teman-temannya tidak percaya dengan cerita Heru. Tiba-tiba terdengar suara yang di kenal saat Heru di kuburan "Nak...lagi ngomongin nenek ya!".

Heru pun mematung dan keringet dingin bercucuran. Teman-temannya khawatir kalau Heru sakit. Saat Heru membalikkan tubuh untuk melihat ke belakang. Ternyata roh penasaran yang di lihat Heru di kuburan.

"Setan," teriak Heru.

Heru pun keluar dari kelas karena ketakutan dan memutuskan pulang ke rumah. Teman-teman Heru pun melihat juga dan berkata "Setan".

Kelas langsung sepi yang tertinggal hanya roh penasaran nenek-nenek dan berkata "Anak zaman sekarang sukanya ngomongin aku. Jika di datengin pada kabur semuanya. 
Hi...hi...hi".

Roh penasaran pun menghilang. Guru yang mau mengajar saat masuk kelas tidak ada murid untuk di ajar.

"Kemana murid-murid ini. Jangan-jangan bolos satu kelas. Dasar anak sekarang susah di atur," kata sang guru.

Guru pun meninggalkan kelas yang kosong gak ada murid yang di ajar dan kembali ke ruang guru.

No comments:

Post a Comment

SAHABAT

Dodo duduk di halaman belakang rumah sedang asik main game di Hp-nya. Tony yang selesai mengerjakan tugas kuliahnya, ya keluar dari kamarnya...