Pages

Monday, October 21, 2019

KENANGAN MASA KECIL

Hari ini hari pertama masuk sekolah, tak terasa sekarang kami sudah menginjak kelas 4 SD. Walaupun baru hari pertama kami sudah disuruh menghafal perkalian 1-10 oleh guru, nantinya yang hafal dan yang tidak akan dipisahkan bangkunya (maklum karena banyak yang tidak hafal).

Hari hari berikutnya terasa sama saja seperti biasanya dan semua mulai terasa berbeda saat wali kelas kami pergi ke jakarta karena ada tugas. Sehari sebelum bu desy pulang, kami semua sepakat membuat kejutan saat ia kembali nanti ke sekolah. “hay!! teman teman gimana kalo kita beri kejutan saat bu desy pulang nanti?” tanya salah satu teman saya. “ya, saya setuju, sebaiknya kita menghias kelas nanti sepulang sekolah” kata yang lainnya. “setuju!” jawab kami serempak.

Sepulang sekolah kami meminta izin kepada penjaga sekolah untuk menghias kelas, awalnya ia menolak tapi karena kami semua memohon akhirnya diizinkan. Kami mulai membagi tugas, sebagian sudah membeli hiasan seperti pita dan balon. Dengan senang hati kami dapat menyelesaikannya dengan cepat.

Esok harinya, karena hari jum’at (biasanya setiap hari jum’at di sekolah ada yasinan) kami sepakat agat tidak yasinan, agar tidak keduluan oleh bu desy ke kelas. Tapi seorang guru memeriksa kelas dan kami berhamburan menuju tempat yasinan karena takut dimarahi. Kami cemas kalau bu desy ke kelas saat kami yasinan, setelah selesai kami berlarian menuju kelas dan menutup pintu.

Saat pintu terbuka kami berteriak “selamat kembali bu”. bu desy pun terkejut dan terdiam, ia terlihat ingin menangis.

Akhirnya kejutan kami berhasil dan bu desy terlihat senang. “jadi, ini alasan kalian tadi berlarian menuju kelas?” tanya ibu desy. “iya bu” jawab kami kompak.

Hari itu kami tidak belajar karena merayakan pesta kecil di dalam kelas. Pertama bu desy memperlihatkan fotonya di monas (rasanya pengen juga ke sana) dan bu desy mulai menceritakan pengalamannya di sana. Baru setelah itu kami foto foto bersama, guru lain pun ikut berfoto bersama. Setelah itu kami ditraktir makan di kantin oleh bu desy, kami senang sekali karena kemarin tidak jajan untuk membeli hiasan kelas.

Hari itu tidak akan pernah terlupa, dan masih teringat sampai saat ini. Oiya, kami mengadakan pesta dua kali (satu lagi saat ibu desy ultah) dan yang lucu pesta ultahnya tak semeriah pesta kepulangan ibu desy. Masih bnyak kenangan lain yang akan ceritakan, mungkin lain kali saja.

SEKIAN


Karya : Zul

No comments:

Post a Comment

SAHABAT

Dodo duduk di halaman belakang rumah sedang asik main game di Hp-nya. Tony yang selesai mengerjakan tugas kuliahnya, ya keluar dari kamarnya...