Pages

Wednesday, November 6, 2019

RENOFASI

Tikus sibuk dengan urusan membenarkan rumahnya alias renofasi setia harinya. Terkadang Tikus lebih sering menginap di rumah Marmut selama rumahnya masih belum selesai renofasi. Ya Marmut sebagai sahabat yang baik memperbolehkan Tikus menginap di rumahnya. Saat itu Tikus merasa letih sekali untuk istirahat dengan duduk di sofa sambil menonton Tv.

Tikus pun merasa iba sekali melihat tontonannya yang ia tonton berkenaan ambruk gedung sekolah SD. Marmut yang sibuk memasak dan akhirnya selesai juga masakannya dan di bawa ke tempat Tikus lagi bersantai.

"Tikus makan yang aku buat!"

"Iya, aku cobain makan yang kamu buat marmut."

Tikus makan makanan yang di buat Marmut dengan perasaan senang sambil menonton Tv. Terucaplah kata oleh Tikus berkaitan makan yang di masak Marmut "Enak".

Marmut seneng pujian dari Tikus atas makannya yang di buat. Marmut memang menonton Tv juga tentang berita yang di tayangkan berkenaan dengan ambruk gedung sekolah SD. Marmut iba dengan tontonannya melihat keadaan gedung sekolah SD yang ambruk di karena suatu keadaan.

Tikus teringat kerjaannya yang belum selesai, jadi meninggalkan tontonannya dan juga Marmut. Seperti biasa Marmut memaklumi keadaan Tikus yang sibuk sana-sini agar rumah cepat selesai di renofasi. Tikus sampai di rumah Kucing. 

Tikus bicara baik-baik dengan harga barang yang di belinya untuk memperbaiki rumahnya. Kucing pun mengerti keadaan Tikus yang mengalami kesulitan keuangan karena habis-habisan renofasi rumah. Ya jadi Kucing bisa memberi tempo pembayaran ke pada Tikus.

Urusan Tikus dengan Kucing selesai, jadi Tikus kembali ke rumah Marmut. Sampai di rumah Marmut. Ternyata Marmut masih asik nonton Tv yang berkaitan acara memasak. Ya jadinya Tikus ikutan saja nonton Tv yang di tonton Marmut.

Marmut pun bertanya "Gimana urusan kamu Tikus berkaitan dengan renofasi rumah?"

"Baik, Kucing bisa di ajak kompromi berkaitan dengan barang yang aku beli samanya."

Marmut pun mengerti omongan Tikus, maka itu fokus lagi nonton Tvnya. Tikus pun santai menonton Tvnya juga.

No comments:

Post a Comment

SAHABAT

Dodo duduk di halaman belakang rumah sedang asik main game di Hp-nya. Tony yang selesai mengerjakan tugas kuliahnya, ya keluar dari kamarnya...