Pages

Wednesday, November 6, 2019

20 MENIT = CINTA

Pagi itu, hujan turun dengan sangat deras. Tak ada kendaraan yang lewat. Di bawah payung berwarna silver Syila masih terus menunggu angkot ke sekolah.

“Duh kalo kaya gini ceritanya mending gak usah masuk deh gue” ucapnya 20 menit lagi bel masuk dan Syila masih belum naik angkot juga. Hujan bertambah deras dan disertai angin kencang. Syila menjadi tambah takut ketika ada suara petir menyambar.

“Syil lo ngapain di sini?” tanya seseorang di atas motor dan berbalut baju hujan.

“Pake nanya lagi, ya nunggu angkot lah” jawab syila.

“Ya udah gue duluan ya” ujar cowok itu.

“Lo gak nebengin gua gitu?” tanya syila.

“Kalo lo naik motor gue tar yang ada lo sakit lagi” jawab cowok itu.

“Lo tega ninggalin gue ujan ujanan di sini?” tanya Syila.

“Ya udah lah ayo naek cepetan” jawab cowok itu.

Di sepanjang perjalanan mereka berdua saling diam tidak ada yang memulai pembicaraan. Suasana hening bagai siswa yang sedang menghenikan cipta. Sampai pada lampu merah dekat sekolahnya yang selalu macet itu, Syila pun memecahkan kesunyian itu dengan intonasi tinggi.

“Duh kalo macet gini sih bisa telat gue” ujar Syila.

“Yeee bukan lo doang kali gua juga dasar nyebelin” jawab cowok itu.

“Loh kalo gue telat ya itu gara gara lo karena lo nebengin gue coba kalo tadi gue gak bareng lo, mungkin ada yang bakal nebengin gue yang bawanya lebih cepet dari lo” jawab Syila.

“Naik jet aja sana kalo mau cepet” jawab cowok itu dengan nada marah. Dalam hati Syila berkata “Sumpah nih cowok wangi banget keren pula duh idaman gue banget deh.”

“Nih cewek jutek tapi bikin gue baper gila,” kata cowok itu yang bernama Adji di dalam hatinya. Pas bel berbunyi mereka datang dan pintu gerbang akan segera di tutup. Namun, keberuntungan ada pada mereka karena Pak satpam yang semalam habis begadang nonton bola tertidur di pos.

“Eh cewek rese enak aja lo maen pergi gitu aja gak ada terima kasihnya,” ujar Adji sambil turun dari motornya.

“Makasih cowok alay,” kata Syila mencibir.

“Eh gue gak mau makasihnya cuma kaya gitu. Gue maunya lo jadi pacar gue.” ujar Adji dan membuat Syila slting.

“Gue? Jadi pacar lo? si cowok dingin?” kata Syila.

“Lo ga mau? ya udah gua bakal lapor ke satpam kalo lo telat” kata Adji.

“Iya gue mau jadi cewek lo tapi bukan karena takut lo ancem tapi, karena gue sayang sama lo ji” ungkap Syila.

Mereka berdua masuk ke kelas mereka masing masing dan kini si cewek jutek dan si cowok dingin telah menjadi sepasang kekasih.


Karya : Yasmin Husniyah

No comments:

Post a Comment

SAHABAT

Dodo duduk di halaman belakang rumah sedang asik main game di Hp-nya. Tony yang selesai mengerjakan tugas kuliahnya, ya keluar dari kamarnya...