Pages

Wednesday, November 6, 2019

RAT AND FRIEND

Malam yang tenang sekali di rumah Tikus sambil nonton Tv. Marmut bertamu ke rumah Tikus malam-malam. Sampai di depan pintu rumah Tikus. Marmut mengetuk pintu, sambil berkata memanggil nama Tikus.

Tikus pun mendengar ketukan dan panggilan dari depan rumahnya. Tikus nyaut "Ya sebentar".

Tikus membuka pintu.

"Masuk Marmud."

"Iya."

Marmut masuk rumah Tikus seperti biasanya. Tikus pun bertanya "Apa gerangan kamu main ke rumah ku malem-malem gini?"

"Maaf gangu kamu yang lagi santai. Aku ingin nonton Tv. Karena ada acara kesukaan ku yang ingin aku tonton. Tv ku di rumah rusak."

"Oh begitu. Ya sudah tonton acara Tv yang kamu suka."

Marmut langsung mengambil remot dan mengganti acara Tv yang tadi tonton Tikus. Marmut langsung duduk santai di sofa dan asik menonton acara drama percintaan. Tikus menemani Marmut untuk menonton acara Tv tersebut. Lama-lama Tikus ketiduran. Marmut terus asik nonton Tvnya sampai acara selesai.

Marmut membangunkan Tikus yang tidur di sofa. Tikus bangun. Marmut pun permisi untuk pulang ke rumahnya karena sudah selesai nonton Tv. Tikus menyuruh Marmut untuk untuk menginap di rumahnya karena hari sudah malam banget dan juga bahaya untuk Marmut jalan malem-malem karena banyak binatang buas mencari makan di malam hari.
Marmut menerima sarannya Tikus menginap di rumahnya. Tikus langsung pindah tidur di kamarnya. Marmut ya melanjutkan nonton Tvnya. Keesokan harinya. Tikus bangun pagi untuk menjalankan aktivitas seperti biasanya. Tikus terkejut melihat Marmut nonton Tv semalam suntuk.

Tv di matikan oleh Tikus pake remot. Marmut yang kelelahan nonton Tv semalam suntuk langsung tidur di sofa.

"Suka nonton sampe segitunya. Dasar Marmut."

Tikus pun membiarkan Marmut tidur di sofa dengan tenang. Tikus mulai menyiapkan makan untuk sarapan jadi. Ketika Tikus selesai masak makan dan siap untuk menyantap di meja makan. Eeeee Marmut yang penciumannya bagus bangun dari tidurnya dan segera ikutan sarapan pagi bersama Tikus.
"Urusan makan cepat," kata Tikus.

Marmut menyantap sarapan pagi yang enak buatan Tikus sampai perut kenyang. Setelah itu Tikus dan Marmut keluar dari rumah. Tikus seperti biasa pergi kerja menuju pabrik tempat ia bekerja. Sedangkan Marmut langsung menuju rumahnya. Sampai di rumah Marmut langsung ke kamar dan tidur kasurnya.

Tikus terus kerja yang baik di tempat kerja sampai jam kerja pun selesai. Tikus pun pulang ke rumahnya. Saat di jalan Tikus terpesona Tikus betina yang cantik, tapi sayang punya sudah punya kekasih. Tikus melanjutkan perjalanan menuju rumahnya.

Sampai di rumah. Marmut sudah di depan rumah Tikus.
"Kenapa kamu main ke rumah aku lagi?" tanya Tikus.

"Aku ingin nonton Tv lagi," jawab Marmut.

"Oh begitu," kata Tikus.

Tikus dan Marmut masuk rumah. Marmut langsung menyetel Tv untuk menonton acara kesukaannya. Tikus berbenah diri dulu baru nonton Tv bareng bersama Marmut. Keduanya asik nonton Tv sampai larut malam.

No comments:

Post a Comment

SAHABAT

Dodo duduk di halaman belakang rumah sedang asik main game di Hp-nya. Tony yang selesai mengerjakan tugas kuliahnya, ya keluar dari kamarnya...