Pages

Wednesday, December 19, 2018

TRYING TO BE ANOTHER PERSON

Pagi yang cerah di sebuah hutang belantara. Yang melewati air terjun yang air jernih. Burung-burung berkicau tanda menyambut alam yang indah dengan nyanyian mereka yang merdua. Rumputan yang hijau di tanah yang lapang yang di tiup udara yang lembut sekali. Seekor Singa yang bermalas-malasan di tanah lapang, lalu bangun dan meraung dengan sangat kuat sampai semuanya jadi berisik banget.

Singa bermain-main di padang rumput yang hijau. Datenglah Jerapah dengan sibuk membaca. Singa langsung menghampiri Jerapah.

"Hay...Jerapah," sapa Singa.

"Kamu Singa....."

"Saya lagi main di sini Jerapah. Oh ya Jerapah suara angin seperti ini. Brubruru," kata Singa sambil mencoba menciptakan suara angin dengan mulutnya.

"Salah Singa. Yang benar wus......."

Singa merasa bingung dengan omongan Jerapah karena di ajarkan yang benar. Tetapi Singa berpikir "Apa saya harus menjadi orang lain agar bisa seperti Jerapah." Singa pun bergerak menjauh dari Jerapah dengan berlari. Lalu Jerapah memanggilnya dengan suara yang lantang.

"Hey Singa..mau kemana?"

Singa mendengar panggilan Jerapah dan diam langsung menjawab "Saya ingin menjadi orang lain."

Jerapah pun bingung dengan omongan Singa yang aneh. Singa terus berlari sampai ke tempat Monyet yang sedang bermain di taman bermain. Monyet turun dari atas dengan perosotan sambil berteriak "Winggggg." Sampailah Monyet  di bawah dengan aman sekali. Singa mendekati Monyet.

"Hey Monyet saya bisa menjadi seperti kamu," kata Singa.

"Coba ..saja...," saut Monyet.

Singa mulai melompat ke sana ke sini dan naik ke ayunan yang terbuat dari ban mobil yang diikat di tali. Singa pun bergelayutan seperti layaknya Monyet. Sedangkan Monyet lebih lincah lagi bergelayutan dengan sulur yang terikat di pohon. Singa pun turun dari ayunannya mencoba menjadi Monyet dengan menggunakan sulur. Terus bermain ke sana ke sini bergelayutan. Sampai bertemu Gajah yang sedang mencuci mobilnya.

Langsung Gajah menyapa Singa "Hay Singa." 

"Gajah saya berusaha menjadi Monyet yang bergelayutan di sulur ini," kata Singa.

"Oh..begitu. Tetapi kenapa kamu harus menjadi seperti Monyet. Saya saja pun tidak bisa bergelayutan seperti monyet. Saya hanya bisa menggunakan belalai saya saja. Itu pun sudah cukup. Terkadang saya meniup belalai saya dan berubah menjadi suara terompet," kata Gajah.

"Saya tidak bisa mengeluarkan suara seperti kamu Gajah yang mirip terompet. Tapi saya akan coba," kata Gajah.

Singa pun berusah mencoba menjadi Gajah. Sedangkan Gajah sibuk mencuci mobilnya. Singa terus saja mencoba cara bisa mengeluarkan suara terompet. Lalu bertemulah dengan Buaya yang sedang bermain lompat-lompat dengan sebuah alat yang kakinya di pasang per. 

"Hey ..Singa sedang apa kamu?" tanya Buaya.

"Saya mencoba menjadi Gajah dan berusah mengeluarkan suara seperti terompet," kata Singa. 

"Oh begitu.....ya..Singa. Menjadi orang lain,"

"Iya berusaha menjadi orang lain."

Singa pun berjalan ke sana ke sini meninggalkan Buaya yang sibuk bermain lompat sana dan sini. Singa terus mencari cara agar bisa seperti Gajah. Sedangkan Gajah baru selesai mencuci mobilnya langsung menggunakannya untuk mencari tahu tentang Singa dengan menemui Jerapah. Gajah pun sampai di rumah Jerapah, lalu menceritakan keadaan Singa.

"Loh Singa sampai seperti itu. Padahal lebih baik menjadi diri sendiri dari pada menjadi orang lainkan," kata Jerapah.

"Itulah masalahnya," kata Gajah.

"Kalau begitu kita harus mencari Singa! Gajah." 

"Iya....ayo."

Jerapah naik mobilnya Gajah dan bergerak mencari Singa. Sampai bertemu dengan Buaya, lalu di beri tahu arahnya. Kemudian Buaya pun ikut mobil Gajah. Sedangkan Monyet pingin ikutan dan baru turun dari bergelayutan dari sulur dan ketinggalan mobil Gajah. Jadi Monyet menggunakan sulur untuk bergelayutan mengejar Gajah dan kawan-kawan. 

Singa pun menemukan sebuah bambu dan langsung di pakai sebagai belalai Gajah dan berusaha meniupnya. Makin lama makin frustasi si Singa. Bertemu lah dengan Zebra.

"Singa sedang apa kamu?" tanya Zebra.

"Saya mencoba menjadi Gajah," kata Singa.

Datenglah Gajah dan kawan-kawan turun dari mobil dan mendatangi Singa begitu juga dengan Monyet.

"Singa jangan mencoba menjadi orang lain. Jadilah dirimu saja," saran Jerapah.

"Kenapa?" tanya Singa.

"Saya pun tidak bisa menjadi kamu. Si raja hutan," kata Gajah.

"Saya juga," saut Buaya.

"Saya juga," kata Zebra.

"Begitu juga saya tidak bisa," celoteh Monyet.

"Kan tidak semua orang bisa menjadi kamu," kata Gajah.

"Oh ternyata semua orang tidak bisa menjadi saya. Jadi harus menjadi diri sendiri toh."

Singa menyadari kesalahannya dan mulai meraung di padang rumput yang hijau di saksikan dengan teman-temannya.

"Itu baru Singa sang raja rimba," kata Jerapah, Gajah, Buaya, Monyet dan Zebra bersamaan.

"Saya mengerti...bahwa menjadi saya juga susah buat binatang yang lain."

Singa pun bermain kejar-kejaran dengan para binatang yang lain di padang rumput yang hijau terbentang.

No comments:

Post a Comment

SAHABAT

Dodo duduk di halaman belakang rumah sedang asik main game di Hp-nya. Tony yang selesai mengerjakan tugas kuliahnya, ya keluar dari kamarnya...