Pages

Monday, October 14, 2019

CAT AND MOUSE

Hari yang cerah sekali. Tikus berjalan-jalan untuk menikmati hari yang cerah. Tikus melihat Kucing yang sedang duduk bersantai di bawah pohon rindang. Tikus pun bergerak menuju ke tempat Kucing berada. Tikus pun langsung berada di depan Kucing dan berkata "Hay sobat. Kelihatannya santai amat?"
"Iya," jawab Kucing.

Tikus pun duduk di bersama Kucing di bawah pohon rindang. 

"Hari ini sungguh menyenangkan ya. Apalagi cuaca bagus untuk jalan-jalan," kata Tikus.

"Iya," saut Kucing.

Saat Kucing dan Tikus ngobrol dengan santai di pohon rindang. Tikus dan Kucing melihat seorang manusia di tegek oleh seorang manusia yang berwujud sangar untuk di minta uang dan segala hal yang di bawanya.

"Terjadi kejahatan di jalan," kata Tikus.

"Biasalah  di lingkungan di sini. Nama juga ulah manusia. Nanti juga polisinya dateng juga untuk mengejar penjahat yang menegek manusia yang tidak berdaya itu," kata Kucing.

Baru di omongin Kucing. Polisi dateng mengejar  penjahat yang menegek manusia yang tidak berdaya. Segera polisi membawa penjahat tersebut di bawa ke kantor. MAnusia yang di tegek penjahat seneng dengan kerja polisi yang menjaga keamanan dirinya dalam keadaan apapun dan juga lingkungan sekitar dari kejahatan, jadi dirinya selamat dari kejahatan.

"Kucing. Ternyata omongan kamu benar dengan kejadian manusia tersebut. Kejahatan yang terjadi di jalanan," kata Tikus.

"Ah itu sih sudah biasa," saut Kucing.

"Tapi kenapa gak ada super heronya ya?" kata Tikus yang sedikit becanda gitu.

"Dunia kenyataannya. Super hiro ya polisi, tentara, sapam dan para manusia yang punya jiwa satria yang ingin menolong yang lemah karena terjebak kejahatan di mana-mana," penjelasan Kucing.

"Kalau  semua orang punya jiwa satria bisa menolong orang yang tidak berdaya dan terbebas dari kejahatan berarti hidup di dunia ini bisa aman dan tentram. Jadi jauh dari kejahatan di masyarakat. Kejahatan terjadi karena banyak motifnya di jalani oleh para penjahat yang merugikan manusia lain," kata Tikus.

"Namanya hidup bermasyarakat. Di sisi lain ada kebaikan di sisi lain ada keburukan. Pandai-pandai saja menjaga diri di lingkungan. Kejahatan itu mengintai siapa saja?!. Jadi pentingnya polisi, tentara, sapam dan para manusia yang berjiwa satria yang menjaga keamanan agar lingkungan jadi aman," kata Kucing.

"Benar kamu Kucing. Pentingnya polisi, tentara, sapam dan para manusia yang berjiwa satria yang menjaga keamanan demi keadaan lingkungan jadi aman banget. Jadi jalan kehidupan yang di jalani manusia jadi lebih baik lagi," kata Tikus.

"Ya. Sudah ngobrolnya aku ingin jalan-jalan lagi di hari yang cerah," kata Kucing.

"Ikutan Kucing," saut Tikus.

"Ayo!" ajak Kucing.

"Iya," jawab Tikus.

Kucing dan Tikus beranjak dari duduk di pohon yang rindang, lalu berjalan-jalan menikmati hari yang cerah banget keduanya.

No comments:

Post a Comment

SAHABAT

Dodo duduk di halaman belakang rumah sedang asik main game di Hp-nya. Tony yang selesai mengerjakan tugas kuliahnya, ya keluar dari kamarnya...