Pages

Thursday, September 5, 2019

WEWE GOMBEL

Bambang berangkat pagi-pagi sekali untuk jualan bakso tusuk. Dengan motor bututnya...Bambang menuju tempat ngetem pertama seperti biasa untuk melakukan jualannya. Di  pinggir jalan Bambang bersabar menunggu pembelinya anak SD.

Saat belum masuk kelas ada anak SD yang membeli jualan Bambang. Dengan senangnya Bambang melayanin pembelinya dengan baik. Lonceng pun berbunyi. Anak-anak SD pada masuk ke kelas untuk mendapatkan pendidikan dari gurunya.

Bambang bersyukur rezekinya lancar. Tidak seperti temannya Karto yang telat jualan cilok karena kesiangan dagangnya jadi tidak dapet pelaris jam pagi. Bambang pun pindah ke tempat lain dekat pasar untuk melakukan dagangannya.

Wal hasil baru nyampe....ada yang membeli jualannya. Hasil yang lumayan untuk usaha di jalanin Bambang. Ternyata ke temu dengan Karto lagi Bambang dan wal hasil pun sama dengan Bambang dapet hasil juga jualan ada yang membeli jualannya....nama juga rezeki bagi yang mau usaha dan sabar menjalankannya.

Waktu jam istirahat untuk anak SD. Bambang dan Karto segera cepat membawa motor sampai ke tempat tujuan. Baru dateng Bambang dan Karto di serbu oleh anak SD yang membeli jualannya. Hari yang baik buat Bambang dan Karto berhasil menjual hasil jualannya dengan baik.

Sampai waktunya anak SD untuk pulang karena sudah usai pendidikan yang di jalanin mereka semuanya. Tetap saja masih membeli jualan Bambang dan Karto. Baru deh Bambang meninggalkan tempat tersebut menjajakan jualan ke tempat lain.

Bambang pun tidak bertemu Karto lagi karena berjualan ke daerah lain untuk melakukan barang dagangan sampai habis. Bambang mondar-mandir dari satu tempat ke tempat lain sampai akhirnya jualannya habis juga. Bambang memutuskan untuk balik ke rumahnya karena hari pun mulai malam.

Saat melewati pohon beringin besar dan banyak cerita ada penunggunya. Bambang malah tidak percaya dengan cerita masyarakat tentang makluk penunggu pohon beringin jadi jojong aja lewat situ

Tiba-tiba motornya berhenti mendadak. Bambang mencoba memeriksa motornya kenapa bisa berhenti? Dengan sabar dan telitinya Bambang memperbaiki motornya. Akhirnya ketemu penyakitnya cuma businya mati. Bambang untung membawa cadangan busi jadi tinggal di ganti aja.

Motor pun hidup juga. Tiba-tiba motor tetap tidak bisa jalan juga kaya ada yang menahan. Bambang pun meriksanya dengan baik keadaan motornya dan lingkungan. Muncul makluk yang menyeramkan memegang motornya Bambang agar tidak jalan. Langsung langkah seribu Bambang meninggalkan motornya beserta alat-alat jualannya dan berteriak "Wewe Gombel".

Makluk yang di lihat Bambang makluk yang menyeramkam sekali karena buruk rupanya. Tapi karena ingat dengan jualan besok...jadi Bambang memberanikan diri untuk mengambil motornya. Ternyata Wewe Gombel tidak ada.

"Aman," kata Bambang.

Bambang pun membawa pulang motornya beserta alat-alat jualanya menuju pulang ke rumahnya. Setelah itu pergi ke mesjid untuk menenangkan dirinya agar tidak di ganggu oleh makluk halus seperti Wewe Gombel lagi.

No comments:

Post a Comment

SAHABAT

Dodo duduk di halaman belakang rumah sedang asik main game di Hp-nya. Tony yang selesai mengerjakan tugas kuliahnya, ya keluar dari kamarnya...